Find Us On Social Media :

Fakta dan Mitos Donor Darah, Cepat Langsing Salah Satu Manfaatnya

Manfaat donor darah salah satunya membuat langsing. Karenanya jangan percaya mitos menyesatkan. Ini faktanya.

GridHEALTH.id – Setiap 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah sedunia.

Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, GridHEALTH.id yang mempunyai tagline Inspiring Better Health, mengulas mengenai Fact or Fake kegiatan donor darah yang sangat mulia ini.

Baca Juga: Mengerikan! Main Handphone Sembari BAB Berbahaya, Bisa Tularkan Penyakit Infeksi

Sebelum membahas mengenai fake donor darah, mari kita ulas terlebuh dahulu manfaat donor darah, yang mana menurut dr. Robby Nur Aditya, Unit Donor Darah Pusat PMI, seperti dilansir dari pmi.or.id, “Bila kita berdonor darah secara rutin maka sel darah pendonor akan mengalami regenerasi lebih cepat, selalu baru dan segar. Pastinya ini baik untuk tubuh.”

Sedangkan menurut Dr. Riani Susanto, ND., C.T, “Darah berkoresponden untuk berbagi cinta dari dunia luar dan diri sendiri. Jadi bisa dibayangkan, kalau kita mendonorkan darah sama saja dengan juga membagikan cinta ke dunia luar.”

Baca Juga: Langsung dari Denada, Inilah Penyakit Leukemia Limfositik Akut Shakira Aurum yang Mengharuskannya tinggal 1,5 tahun Lagi di Singapura

Berikut aneka manfaat Donor Darah menurut Palang Merah Indonesia, salah satunya adalah bisa membuat tubuh cepat langsing.