Find Us On Social Media :

Hanya 5 Kali Gigit Setiap Makan, Cara Baru Turunkan Berat Badan

Prinsip dalam 5-Bite Diet adalah setiap orang boleh makan apa saja tetapi hanya dalam 5 kali gigitan.

GridHEALTH.id – Sebenarnya diet 5-Bite Diet bukan barang baru. Diet ini sudah diperkenalkan Dr Alwin Lewis yang menjadikannya dalam bagian 'Why Weight Around?' pada tahun 2007.

Baca Juga: Diet Gagal Akibat 5 Kesalahan Gaya Hidup yang Memperlambat Metabolisme

 Diet ini didasarkan pada asumsi bahwa kita dapat makan apa saja yang kita inginkan tetapi hanya boleh sebanyak 5 kali gigitan.

Teknik ini dipercaya dapat mengurangi asupan makanan harian dan membuang kalori secara drastis, sehingga membuat berat badan turun lebih cepat. Pelaku diet bisa makan apa saja seharian asal tak lebih dari 5 gigit untuk tiap makanan.

 Dikutip dari Food NDTV (3/7), diet ini menjanjikan penurunan berat badan tanpa olahraga berat. Kalau tertarik mengikuti 5-Bite Diet, prinsip berikut bisa diterapkan sebagai pola makan.

1. Untuk pemula, batasi porsi makan hingga 10-12 gigitan per hari. Makanlah seperti orang yang baru saja menjalani operasi lambung untuk mengurangi lemak di perut. Kita  dapat mengurangi asupan makanan saat awal diet atau secara bertahap menguranginya.

2. Minumlah kopi hitam di pagi hari, tetapi jangan berbarengan dengan sarapan.

Baca Juga: Fenomena 'Serangan Fajar' Gula Darah Naik di Pagi Hari Bukan Berita Bagus Buat Penderita Diabetes, Ini Solusinya

3. Dengan Prinsip 5-Bite Diet, makanannya bebas untuk makan siang dan makan malam, tetapi makanlah maksimal hanya 5 gigitan per jenis makanan.