Find Us On Social Media :

Habis Makan Daging Kambing Tak Perlu Khawatir, Ini 11 Makanan Penurun Kolesterol

Oatmeal dan madu, makanan penurun kolesterol sehabis menyantap daging kambing di hari raya Idul Adha.

GridHEALTH.id - Di saat memperingati Hari Raya Idul Adha, kesempatan yang dinantikan adalah mengonsumsi hidangan serba daging, yang berasal dari kambing ataupun sapi. Sering kali dibuat sate atau gulai.

Baca Juga: 3 Mahasiswi di Malang Temukan Teh Celup Cegah Kolesterol dan Penyakit Jantung

Sebetulnya bila mengonsumsi secukupnya, kita tak perlu khawatir dengan efek buruk yang ditimbulkan.

Namun, berjaga-jaga tak ada salahnya. Apalagi sejumlah penelitian dan World Health Organization (WHO) telah mengklasifikasi daging merah sebagai karsinogenik bagi manusia.

Selain itu diketahui bahwa ada hubungan kanker pankreas dan kanker prostat serta dengan kanker usus besar.

Cara yang harus diperhatikan untuk mengurangi dampak buruk daging merah ini adalah memilih cara masak yang benar-benar tepat. Selain itu, pola konsumsi dari daging merah ini juga harus diperhatikan.

Hal lain yang juga identik dengan konsumsi daging merah adalah munculnya kolesterol tinggi. Untuk menangani masalah ini, sejumlah tindakan bisa kita lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Terdapat sejumlah makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi pada tubuh seseorang. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut 11 makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh seperti dikutip dari Medical News Today;

Baca Juga: Anak Dede Sunandar Idap Penyakit Langka Sindrom William, Organ Jantung Paling Kena Dampaknya

1. Roti gandum

Roti Gandung bisa menjadi salah satu cara lezat turunkan kolesterol dalam tubuh. Kandungan gandum dari roti ini dapat meningkatkan kadar HDL serta menurunkan jenis lemak darah yang disebut dengan trigliserida saat meningkat.