Find Us On Social Media :

Jangan Tiru Goyang Andalan Duo Semangka, Aset Sebesar Itu Bisa Membahayakan Pemiliknya

Potret diri Vanya (kiri) dan Clara (kanan) personali duo semangka. Goyangannya jangan ditiru. Aset sebesar itu bisa membahayakan pemiliknya.

GridHEALTH.id – Seperti kita ketahui, pemanggilan grup vokal dang dut Duo Semangka oleh KPAI dikarenakan video klip mereka.

Dalam video klip mereka yang dupublish di Youtube, menonjolkan dan mengekspose aset keduanya yang besar.

Baca Juga: Duo Semangka Jujur; Jarang Menggunakan Bra, Belinya Harus Keluar Negeri, Padahal Risikonya Bikin Kendur juga Sakit Punggung

KPAI tidak mempermasalahkan aset Duo Semangka yang besar. Tapi goyangannya yang dipermasalahkan.

Mengenai hal ini Duo Semangka seharusnya bersyukur.

Kenapa? Karena menggoyang-goyang aset sebesar itu membahayakan pemiliknya juga.

Menurut  Navin K. Singh, MD, Assistant Professor Johns Hopkins University School of Medicine Baltimore, MD, payudara besar di luar ukuran standar kebanyakan, misal 5'3 "dan beratnya hampir 200 pound di Eropa dan Amerika, dapat menyebabkan banyak masalah, bukan hanya secara estetika.

Baca Juga: Hari Ini Duo Semangka Kembali Dipanggil KPAI, Ternyata ‘Aset’ Mereka Diasuransikan Rp1 Miliar di Singapura, Perawatannya Meniru Artis Hot Jepang

“Satu studi dari 31 wanita yang menjalani operasi pengecilan payudara menemukan bahwa 81 persen menderita sakit leher dan punggung, 77 persen menderita nyeri bahu, 58 persen mengalami gesekan atau ruam, 45 persen melaporkan keterbatasan signifikan dalam aktivitas mereka, dan 52 persen tidak bahagia dengan penampilan mereka,” tulisnya di  healthywomen.org.

Menariknya, sementara para peneliti menemukan beberapa hubungan dengan berat badan wanita dan masalah fisik, mereka menemukan sebagian besar kekhawatiran lebih terkait dengan ukuran payudara mereka daripada kelebihan berat badan.

Baca Juga: Menjanda Selama 16 Tahun, Pernah Jadi Istri Ke 4 Pengacara Beken, Kisah Asmara Artis Seksi Ini Berujung KDRT

Melansir dari Department of Surgery, Russells Hall Hospital, Dudley, UK, seperti yang dimuat di US National Library of Medicine National Institutes of Health, wanita berpayudara besar (pasien dengan berat mastektomi lebih besar dari 800 g) memiliki ukuran tumor yang secara signifikan lebih besar daripada mereka yang memiliki payudara lebih kecil (p = 0,019, uji Mann-Whitney) tetapi tidak ada perbedaan yang signifikan dalam kadar (Kendall's tau -b = 0,055, p = 0,57) atau kepositifan nodus limfa (Kendall's tau-b = 0,011, p = 0,93) antara kedua kelompok.