Find Us On Social Media :

Milenial Berisiko Alami Gigi Sensitif, Ternyata Ini Penyebabnya

Gigi sensitif makin banyak muncul pada kaum milenial akibat gaya hidup yang salah.

GridHEALTH.id - Bila kita selalu meringis seperti merasakan rasa sakit yang tajam saat makan atau minum yang dingin, panas, manis atau asam, hal ini merupakan salah satu gejala gigi sensitif.

Baca Juga: Hati-hati, Gusi Berdarah yang Tidak Ditangani Segera Tingkatkan Risiko Disfungsi Ereksi

Tentunya kita ingin bisa mengetahui alasan mengapa gigi terasa ngilu dan mengetahui lebih lanjut mengenai gejala gigi sensitif.

Kita bisa segera melakukan pemeriksaan ke dokter gigi dan tanyakan mengenai gigi sensitif. Dokter gigi dapat menganalisa penyebab dari gejala gigi sensitif.Perlu diketahui bahwa kondisi ngilu yang terjadi karena gigi sensitif bisa terjadi pada semua orang. Tapi saat ini, tak sedikit kalangan milenial yang juga menghadapi masalah gigi sensitif ini.

Penelitian terbaru menyebutkan 2 dari 5 orang berusia 18-35 tahun mengalami gigi ngilu. Hal ini menunjukkan pergeseran dari pasien gigi sensitif yang sebelumnya hanya ditemukan di usia 40-60 tahun.

Baca Juga: Penelitian Membuktikan Bahwa Polusi Udara Sebabkan Depresi Bagi Orang yang Menghirupnya

"Dengan mobilitas kalangan milenial yang serba cepat, sikat giginya juga ikut cepat. Sikat gigi tidak sampai 2 menit akan menyebabkan penurunan gusi. Hal itu memicu gigi jadi ngilu," ujar Dokter Gigi Callista Argentina Wulansari seperti dikutip dari Liputan 6.