Find Us On Social Media :

Perankan Sosok Soeharto dalam Film G-30 S PKI, Begini Perjuangan Hidup Amoroso Katamsi Hingga Ajal Menjemput

Perankan Sosok Soeharto dalam Film G-30 S PKI, Begini Perjuangan Hidup Amoroso Katamsi Hingga Ajal Menjemput

GridHEALTH.id - Tepat di hari ini, tanggal 30 September, masyarakat Indonesia mulai mengibarkan bendera setengah tiang demi mengenang jasa para pahlawan dalam pergolakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (PKI).

Baca Juga: Harmoko Tangan Kanan Soeharto Sudah Berkursi Roda Saat Melayat BJ Habibie, Sejak 2016 Kesehatannya Menurun dan Sulit Komunikasi

Bahkan tak hanya bendera setengah tiang saja, pergolakan gerakan ini pun sempat diabadikan dalam sebuah film besutan Arifin C Noer dalam judul Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI.

Namun siapa sangka, film yang mendapat penghargaan Citra pada Festival Film Indonesia 1984 itu diperankan oleh beberapa aktor kawakan terbaik, salah satunya Amoroso Katamsi.

Ya, Amoroso Katamsi yang didapuk sebagai pemeran Panglima Kostrad Mayjen TNI Soeharto dalam film tersebut rupanya telah mengembuskan napas terakhir pada Selasa (17/4/2018) lalu.

Baca Juga: Jangan Sepelekan! Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Sebabkan Kanker, Mana yang Sering Dilakukan?

Pemilik nama lengkap Laksma (Purn) Amoroso Katamsi meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pukul 01.40 WIB.