Find Us On Social Media :

Jokowi Resmi Dilantik Jadi Presiden Untuk Jabatan Kedua, Janji Berikan Anggaran Besar Untuk Bidang Kesehatan

Jokowi resmi dilantik untuk jabatan Presiden RI periode ke 2. Janji berikan anggaran cukup besar untuk kesehatan.

GridHEALTH.id - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 setelah menyelesaikan seremoni pelantikan di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Baca Juga: Angka Diabetes Meningkat di Periode Sebelumnya, Apa yang Akan Dilakukan Jokowi Setelah Dilantik ?

Dalam pidato sekitar 16 menit, Jokowi menyebut sejumlah target dan janji program, dari menggenjot pendapatan per kapita hingga merombak jenjang kepegawaian di lembaga pemerintahan.

Di hadapan anggota MPR dan belasan pimpinan negara sahabat, Jokowi menyebut target awalnya untuk melepaskan Indonesia dari jebakan negara berpendapatan kelas menengah.

Jokowi berkata, pemerintahannya akan membuat basis program agar pendapatan per kapita masyarakat Indonesia mencapai Rp27 juta per bulan, pada tahun 2045.

Dengan capaian itu, kata Jokowi, Indonesia secara tidak langsung akan masuk daftar lima negara ekonomi terbesar di dunia.

Baca Juga: Aries Susanti Sabet Emas dan Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing, Olahraga yang Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Sebelumnya, dalam bidang kesehatan, sebelum Jokowi telah berjanji, dalam periode pemerintahan berikutnya, dia akan memberikan anggaran cukup besar bagi bidang kesehatan sekaligus membenahi total BPJS Kesehatan.