Find Us On Social Media :

Malas Cuci Tangan Akibatnya Bisa Seperti Pelari Cepat Lalu Mohammad Zohri yang Pernah Terhambat Karirnya Gara-gara Cacingan, Ini Gejalanya

Lalu Muhammad Zohri lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo dan membawa bendera sendiri saat menang di Finlandia.

GridHEALTH.id - Masih ingat Lalu Mohammad Zohri, pelari cepat dari Nusa Tenggara Barat yang membawa bendera Merah Putih sendirian saat merayakan kemenangannya di Finlandia?

Baca Juga: Kok Bisa Mata Anak Usia 2 Tahun Dipenuhi Cacing? Ternyata Ini Sebabnya

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia, menjadi juara dunia dalam nomor lari 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah berita baik untuk kita semua. 

Bagaimana tidak, di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Zohri berhasil finis terdepan dalam nomor lari 100 meter putra dalam waktu 10,18 detik.

Setelah itu, Zohri kembali menjuarai beberapa lomba seperti di Osaka, Bangkok, dan beberapa negara lain. 

Setelah berlaga di Osaka, Jepang, Mei lalu, atlet berjuluk Bocah Ajaib dari Lombok ini sempat mengunjungi kota kelahirannya sambil menyembuhkan cedera pada lututnya.

Namun, proses penyembuhan ini sempat terganggu lantaran sang sprinter andalan Indonesia sempat didera penyakit cacingan.

Baca Juga: Wah, Di Amerika, Ribuan Dolar Hilang Setiap Tahun Akibat Mata Kering!

Ketua Umum PB PASI Bob Hasan menduga Zohri terjangkit cacingan saat berada di kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.