Find Us On Social Media :

Seorang Anak Tewas Gara-gara Pasta Gigi yang Bikin Alergi, Timbulkan Syok yang Paling Ditakuti

Denise Saldate (11) harus kehilangan nyawa akibat syok anafilaksis karena alergi pada bahan di pasta gigi.

 

GridHEALTH.id - Sebagai seorang ibu, memastikan bahwa makanan anaknya selalu bersih dan bebas alergi adalah prioritas yang dilakukan Monique Altamirano setiap kali Denise Saldate (11) pergi ke sekolah dan bepergian.

Baca Juga: Sang Anak Kena Alergi Kulit Setelah 4 Hari Jalani Terapi Sinar Akibat Penyakit Kuning, Kartika Putri Terus Menangis: 'Apa Aku yang Salah?'

Monique juga memeriksa dan memastikan semua label pada makanan sehingga ia dapat menghindari produk-produk yang mengandung susu karena Denise alergi terhadapnya.

Namun, tragedi menimpa ketika Denise menderita reaksi alergi fatal dari suatu produk yang tidak pernah mereka pikir berbahaya bahkan merenggutnya nyawa, pasta gigi.

Denise didiagnosis alergi susu ketika dia berusia satu tahun dan sejak saat itu, seluruh keluarganya bekerja untuk mengawasi bahan-bahan dalam produk yang dia gunakan untuk memastikan dia aman.

Pada 4 April, Monique membawa putrinya ke dokter gigi yang merekomendasikan Denise menggunakan pasta gigi MI Paste One yang akan membantu memperkuat enamel giginya.

"Denise memiliki bintik-bintik putih di giginya dan pasta gigi seharusnya memperkuat enamelnya," katanya. Saya tidak memeriksakan kandungan pasta gigi itu. Ia begitu senang memiliki pasta gigi khusus untuk memperkuat giginya,” kisah Monique.

Baca Juga: Akan Keluar dari Penjara, Ahmad Dhani Terlihat Six Pack, Simak Latihan Untuk Perut Ini

Denise menunjukkan gejala reaksi alergi setelah menyikat giginya pada tanggal 4 April lalu. Setelah menyikat giginya, ia berlari ke luar kamar mandi sambil menangis dan bibirnya berubah kebiruan.