Find Us On Social Media :

Richard Kyle Calon Suami Jedar Mengalami Kecelakaan Motor Sampai Harus Cangkok Kulit, Januari 2020 Harus Operasi Lagi di Australia

Jedar dan El saat menyambut kedatangan Richard di Bandara

GridHEALTH.id – Mengenai kondisi Richard Kyle yang baru menjalani operasi cangkok kulit karena kecelakaan yang dialaminya diceritakan langsung oleh tunangannya, Jessica Iskandar.

"Hari ini kebetulan cabut jahitan terus besok boleh pulang. Memang nanti ada satu kali operasi lagi di bulan Januari (2020)," kata Jedar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Nakita.id.

Baca Juga: Hanya Dirinya yang Bersedia Menolong ODHA, Akhirnya Sang Dokter Menjadi Pengidap HIV/AIDS Oleh Salah Seorang Pasiennya

Ia pun menceritakan tahapan operasi yang harus dijalani calon suaminya.

"Jadi, kan, pindahin kulit dari paha 40 centimeter kulitnya dipindahin ke kaki. Jadi, kulit di kaki dikorek, dipotong sampai ke bagian tulang kering, terus ditutup kulit baru yang di paha itu," lanjut Jedar merinci.

Untuk diketahui, cangkok kulit itu bahasa medisnya adalah skin graft.

Ini adalah sebuah tindakan medis dalam operasi plastik.

Cangkok kulit adalah tempat kulit sehat dikeluarkan dari area tubuh yang tidak terpengaruh dan digunakan untuk menutupi kulit yang hilang atau rusak.

Baca Juga: Sang Ayah Nikahi Wanita Muda Hingga Bikin Hotman Paris Tak Bisa Nyinyir, Kembaran Mirna Salihin Singgung Isu Pelakor: 'Named TA'

Cangkok kulit digunakan untuk patah tulang yang merusak kulit (fraktur terbuka), luka besar, atau di mana area kulit diangkat melalui pembedahan - misalnya, karena kanker atau luka bakar.

Sebenarnya, melansir dari nhs.uk dan mountsinai.org, ada 2 jenis cangkok kulit dalam bedah plastik.

Partial or split thickness skin graft