Find Us On Social Media :

Berita Kesehatan Popular: Kisah Wanita Penderita Diabetes yang Bahagia Bisa Lepas Insulin, Sang Terapis Crish Leong Profesor Dari 6 Universitas Digerebek di Palembang

Diabetes tidak bisa memenjarakan wanita satu ini. Tapi Crish Leong sang terapis CLM justru berakhir di Penjara

GridHEALTH.idPenyakit diabetes adalah penyakit yang tidak mematikan, tapi menakutkan.

Karena diabetes adalah ibu dari banyak penyakit berat. Seperti Jantung hingga ginjal, yang dikenal sebagai penyakit mematikan.

Baca Juga: Richard Kyle Calon Suami Jedar Mengalami Kecelakaan Motor Sampai Harus Cangkok Kulit, Januari 2020 Harus Operasi Lagi di Australia

Tapi jika kita mau bersahabat dengan diabetes, justru penyakit ini bisa ramah dengan kita. Malah penderitanya bisa terbebas dari insulin.

Hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh Novita Purbasari.

Dirinya sukses membuktikan jika diabetes yang parah sekalipun masih bisa dikontrol dengan mengubah gaya hidup dan meluangkan waktu berolahraga.

Menurutnya gejala awal yang ia alami saat awal mula menderita diabetes menjumpai adanya luka seperti bisul di bagian panggul yang disertai dengan demam.

Dirasa semakin parah, Novita kemudian memeriksakan lukanya ke dokter yang tak disangka merupakan tanda dari adanya diabetes tipe 2 yang ia derita.

Baca Juga: Hanya Dirinya yang Bersedia Menolong ODHA, Akhirnya Sang Dokter Menjadi Pengidap HIV/AIDS Oleh Salah Seorang Pasiennya

"Saat di cek ternyata ada luka yang seperti buah apel yang harus dioperasi dan ternyata pas dicek 400 mg/dL gulanya," kata Novita kepada GridHEALTH.id.

Setelah melakukan operasi dan minum obat selama dua tahun, ternyata ia merasa lebih baik.