Find Us On Social Media :

Akibat Mengkonsumsi Obat Pereda Nyeri Tanpa Resep Dokter, Wanita Ini Jadi Gemuk Luar Biasa dan Berakhir Kehilangan Nyawa

Sunarti, Gadis Obesitas Ekstrem Asal Karawang Meninggal Dunia

 

GridHEALTH.id – Sunarti, wanita asal Karawang, Jawa Barat yang mengalami obesitas ekstrem dengan berat badan mencapai 148 kilogram dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (2/3/2019) pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Nyeri Perut Tak Kunjung Sembuh, Ternyata Kista Ovarium Sebesar 18 Kg Tumbuh di Perut Wanita India Ini Sampai Sulit Napas

Sunarti meninggal dunia setelah ia dinyatakan dalam kondisi baik oleh tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan diperbolehkan pulang pada Jumat (1/3/2019) kemarin.

"Kondisi pasien saat dipulangkan baik. Di ruangan sudah bisa posisi duduk dan tidak ada keluhan sesak napas," kata Ervita, dokter penanggung jawab perawatan Sunarti di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, dalam keterangan tertulis pada Sabtu (2/3/2019). Menurut Ervita, pasien dipulangkan karena kondisinya sudah membaik.

Selama dirawat di RSHS Bandung, Sunarti menjalani serangkaian pemeriksaan untuk operasi bariatrik atau bedah lambung pada Senin, 18 Januari 2019 lalu.

"Lambungnya dipotong sehingga sekarang tinggal sepertiga bagian dari ukuran lambung sebelumnya dan operasi berjalan dengan lancar," kata dokter spesialis konsultan bedah digestif RSHS Bandung, Reno Rudiman pada saat itu.

Baca Juga: Studi: Diet Vegetarian Bisa Bantu Kendalikan Gula Darah Pada Diabetesi

Bedah lambung ini bertujuan untuk mengurangi volume dan kapasitas jumlah makanan yang dikonsumsi Sunarti.

Selain itu tim dokter juga mengangkat alat sensor lapar yang berada di bagian lambung.