Find Us On Social Media :

Nyeri Kerap Datang Tak Boleh Diremehkan, Bisa Saja Akibat Penyakit Ini

Nyeri haid biasanya akibat kondisi endomestriosis, yakni lapisan rahim tumbuh di tempat lain yang bisa jadi penyebabnya.

GridHEALTH.id - Rasa nyeri sebenarnya merupakan usaha pertahanan tubuh dari berbagai gangguan yang sedang merusak organ-organ tubuh, sehingga kita dapat menghindari kerusakan yang lebih parah.

Baca Juga: Akibat Mengkonsumsi Obat Pereda Nyeri Tanpa Resep Dokter, Wanita Ini Jadi Gemuk Luar Biasa dan Berakhir Kehilangan Nyawa

Sebagai contoh, bila kita menginjak bara api, kita merasa nyeri lalu kita segera mengangkat kaki. Bayangkan bila saraf perasa kaki sudah rusak, misalnya akibat penyakit kencing manis, kaki kita mungkin akan terbakar tanpa terasa nyeri dan ini mungkin mengakibatkan kaki perlu diamputasi. 

Rasa nyeri atau sakit yang timbul pada tubuh kita kadang datang secara tiba-tiba. Tak jarang kita menganggap remeh rasa sakit tersebut, dan mengira akan hilang dengan sendirinya.

Ternyata, ada beberapa rasa sakit yang sebenarnya tidak boleh kita anggap remeh ataupun sampai mengabaikannya.

Menurut laman kesehatan dalam Today.com , inilah beberapa rasa sakit yang tidak boleh kita abaikan  meskipun tampak remeh.

Baca Juga: Waduh, Politisi Ini Menentang Imunisasi Cacar Air, Tak Lama Dirinya Malah Kena, Hukum Karma?

1. Nyeri yang menusuk di antara tulang belikat

Bisa saja serangan jantung karena sekitar 30% orang yang mengalami serangan jantung tidak tertangani dengan segera.

Sakit di antara tulang belikat juga cukup sering terjadi pada wanita, biasanya juga diikuti dengan rasa nyeri di rahang, sesak napas, dan mual.