Find Us On Social Media :

Studi: Masalah Pada Mulut dan Gigi Bisa Sebabkan Impotensi Pada Pria

Studi terkini menemukan bahwa lelaki impotensi atau disfungsi ereksi (ED) ternyata didiagnosis memiliki masalah dengan giginya.

 

GridHEALTH.id - Mungkin banyak yang tak mengira bahwa gangguan pada mulut dan gigi, contohnya gusi berlubang bisa menyebabkan impotensi pada pria.

Baca Juga: Rajin Membersihkan Gigi Tapi Masih Kusam? Ternyata Ini Cara yang Benar Menurut Ilmuwan

Ini dibuktikan dari studi terkini yang menemukan bahwa lelaki impotensi atau disfungsi ereksi (ED) ternyata didiagnosis memiliki masalah dengan giginya.

Studi tersebut menyebutkan bahwa 79% lelaki dengan disfungsi ereksi (ED) memiliki penyakit gusi atau periodontal kronis (CPD). Keluhan ini muncul karena adanya peradangan atau infeksi pada jaringan penyangga gigi (jaringan periodontium).

"Peradangan kronis yang disebabkan oleh penyakit gusi ini dapat merusak sel-sel endotel yang menyebabkan aliran darah ke penis terganggu," kata ahli urologi, Larry Lipshultz, MD seperti dikutip dari Men's Health.

Baca Juga: Sedang Tren Meski Kontroversial, Darah Donor Untuk Suntik Awet Muda

Bila peradangan gusi ini terdeteksi sejak awal, maka pengobatan sederhana seperti scalling masih bisa dilakukan sembari melakukan pemeriksaan gigi rutin setiap 6 bulan.