Find Us On Social Media :

Sakit Kepala Setiap Usai Berhubungan Intim Ternyata Karena Ini

Hubungan intim bisa menyebabkan sakit kepala karena peningkatan tekanan darah dan memicu pelebaran pembuluh darah di otak.

GridHEALTH.id -  Sedang sakit kepala menjadi alasan klasik yang sering dipakai para istri untuk menolak ajakan bercinta suaminya.

Baca Juga: Sering Minum Obat Justru Berisiko Buat Sakit Kepala Kambuh, Hati-hati

Sebaliknya, banyak juga yang mengatakan sakit kepala mereka sembuh setelah berhubungan seks.

Paling tidak ada dua pendapat berbeda mengenai pengaruh seks bagi sakit kepala. Salah satunya menyebut, seks, terutama orgasme, akan membuat otak melepaskan zat kimia yang menurunkan nyeri akibat migrain.

Sementara itu, pendapat lain mengatakan seks bisa menyebabkan sakit kepala karena peningkatan tekanan darah dan memicu pelebaran pembuluh darah di otak.

Pada dasarnya efek seks pada nyeri kepala sangat tergantung pada tiap individu dan faktor-faktor lainnya. Jadi, pengalaman orang bisa berbeda.

Dalam hal migrain, meski gejala-gejalanya hampir sama, yaitu sensitif pada cahaya, pusing, dan nyeri konstan pada satu bagian kepala, tetapi pemicunya bisa berbeda-beda pada tiap orang.

Baca Juga: Lagi Soal BPJS Kesehatan, Menteri Terawan 'Tuding' Rumah Sakit Banyak Gelembungkan Biaya di Tindakan-tindakan Ini

Para ahli mengatakan, ada kombinasi ribuan gen dan hormonal yang menyebabkan migrain.

Apakah benar berhubungan seks dapat menyembuhkannya? Saat kita berhubungan seks, neurotransmiter serotonin memang akan lebih aktif sehingga kita akan mengalami sensasi rasa bahagia.

Baca Juga: Masih Percaya Virus HIV Bisa Menular Lewat Gigitan Nyamuk? Begini Fakta Penyebaran Virus HIV Penyebab AIDS yang Milenial Perlu Tahu

Bukan hanya itu, saat orgasme tubuh juga melepaskan hormon endorfin yang dapat mengurangi rasa sakit.