Find Us On Social Media :

Ingin Selalu Tak Telat Mikir, Hindari 4 Jenis Makanan Ini

Makanan berlemak dapat memperlambat kerja otak sehingga kita bisa telat berpikir.

GridHEALTH.id – Tak banyak orang yang menyadari bahwa banyak makanan yang kita makan ternyata berdampak pada otak. Dengan kata lain, perkembangan sel-sel otak turut dipengaruhi oleh asupan nutrisi.

Baca Juga: Ingin Muntah Setiap Kali Melihat Hal yang Menjijikkan? Wajar, Ini Bukti Saraf di Otak Masih Merespons

Asal tahu saja, otak adalah organ yang sangat penting di tubuh kita. Jika organ itu rusak, pasti organ lainnya juga akan bermasalah. Bahkan, kondisi itu bisa berpengaruh besar pada organ vital, seperti jantung.

Agar otak kita selalu dalam kondisi baik, terhindar dari kepikunan, dan yang penting lagi tidak telat mikir, Welcome Organic menganjurkan agar kita tidak mengonsumsi 5 jenis makanan ini;

1. Lemak trans

Lemak trans sering ditemukan secara alami di dalam produk hewani seperti margarin, makanan cepat saji yang dipanggang, keripik, kerupuk, makanan beku, makanan kaleng, dan minuman krimer.

Jika sering mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut, kita akan berisiko lebih cepat mengalami alzheimer dan demensia.

Baca Juga: Hilang Sudah Kesempatan Pakai Duit Negara Untuk Foya-foya, Dewan Komisaris Putuskan Ari Askhara Tak Lagi Ada Jabatan Apapun di Garuda, Ini yang Perlu Dilakukannya Agar Tidak Stres Kehilangan Pekerjaan

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa mengkonsumsi asupan yang tinggi lemak trans bisa menyebabkan penurunan kognitif, membuat volume otak lebih rendah, dan kemampuan mengingat yang buruk.