Find Us On Social Media :

Rayakan Hari Ibu, Ribuan Keluarga Kreasikan Hidangan Untuk Mempererat Ikatan

Membuat kue bersama anak-anak dapat membantu mengembangkan hubungan yang kuat dengan mereka, yang mendorong kesehatan emosi yang positif

GridHEALTH.id - Banyak orangtua, terutama para ibu, enggan mengajak anak-anak mereka pergi ke dapur. Salah satu alasannya adalah, mengajak anak-anak memasak atau membuat kue hanya akan membuat dapur berantakan.

Baca Juga: Jadi Penjual Daging Pasca Cerai Dari Ahok, Veronica Tan Unjuk Kebolehan Jadi Chef, Hobi Masak Bikin Sehat Jiwa Raga

Padahal sebenarnya, mengajak anakmemasak atau membuat kue di dapur memiliki banyak manfaat. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Maureen Healy, seorang pelatih emosional, psikolog anak, dan penulis The Emotionally Healthy Child.

 “Membuat kue bersama anak-anak dapat membantu mengembangkan hubungan yang kuat dengan mereka, yang mendorong kesehatan emosi yang positif," ujar Maureen.

Membuat kue bersama anak merupakan kesempatan yang tepat untuk meningkatkan ikatan dengan anak dan juga memberikan kesempatan untuk anak mempelajari hal baru selama membuat kue.

Dilansir Romper, ketika kita membuat kue bersama anak, berarti kita mengajarkan mereka untuk mengikuti instruksi.

Selain itu juga mengembangkan keterampilan mereka dalam bidang matematika, sains, membaca, dan berkomunikasi.

Baca Juga: Musim Hujan Rentan Terkena Flu dan Pilek, Inilah 8 Cara Cepat untuk Menyembuhkannya

Situs web OT Mom, sebuah situs mengenai terapi okupasi mencatat bahwa, membuat kue dapat memberi anak banyak kesempatan untuk mengembangkan dan menggunakan tangan mereka dengan cara yang terkoordinasi.