Find Us On Social Media :

Badan Gemuk Ternyata Ada Manfaatnya, Bisa Lindungi Tubuh Dari Kanker

Tubuh gemuk bermanfaat melawan kanker karena lemaknya mampu meningkatkan imunitas tubuh.

GridHEALTH.id- Orang-orang dengan berat badan gemuk dan obesitas sering kali merasa minder karena dituding punya banyak penyakit serta penampilannya kurang sedap dipandang.

Baca Juga: Waduh, Orang Gemuk Kena Sanksi di Jepang, Menteri Terawan : 'Kasihan Orang Gemuk Kalau Diberlakukan di Indonesia'

Makanya, banyak yang menghindari bertubuh gemuk. Terutama untuk menjaga lingkar perut mereka.

Meski begitu, penelitian terbaru mengungkap bahwa ternyata terdapat kondisi kelebihan berat badan ini bisa menjaga seseorang dari penyakit tertentu.

Dilansir dari The Health Site, hasil penelitian ini dilakukan oleh Flinders University dan telah dipublikasikan pada jurnal JAMA Oncology.

Sungguh mengejutkan, hasil penelitian ini berlawanan dengan kepercayaan mengenai risiko kelebihan berat badan dan obesitas.

"Hasil ini cukup menarik dan meningkatkan potensi untuk mempelajari lebih lanjut terhadap kanker lain serta obat antikanker," terang Dr. Ganessan Kichenadasse yang melakukan penelitian.

Baca Juga: Risiko Pneumonia Muncul Bila Musim Hujan Jemur Pakaian di Dalam Rumah

"Kami butuh melakukan penelitian lanjutan terkait kemungkinan hubungan antara indeks massa tubuh dan peradangan tertentu, yang mungkin membantu memahami mekanisme di balik respons paradoksikal terhadap jenis penangan kanker ini," sambungnya.