Find Us On Social Media :

Dianggap Sembuh Dari Kanker, Aldi Taher Bagikan Pengalamannya Setelah Ditinggal Ria Irawan

Aldi Taher bagikan pengalamannya sebagai penyintas kanker setelah ditinggal Ria Irawan.

GridHEALTH.id - Aldi Taher menjadi salah satu yang beruntung bisa sembuh dari sakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Baca Juga: Pesan No Drama Ria Irawan Begitu Membekas Pada Aldi Taher yang Juga Penyintas Kanker Kelenjar Getah Bening

Beberapa figur publik seperti Ria Irawan, Julia Perez, hingga Olga Syahputra, harus menyerah melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Setelah dinyatakan sembuh, Aldi Taher membagikan pengalamannya selama berjuang melawan sakit kanker tersebut. Termasuk juga mengambil pelajaran dari orang-orang terdekat yang  memiliki sakit yang sama.

"Saya banyak belajar dari ibu saya, banyak belajar dari Kak Ria Irawan, kak almarhum Jupe dan pejuang-pejuang (kanker) lainnya, saya banyak belajar. Jadi, ini tips dari Aldi," kata Aldi Taher, Rabu (8/1/2020) seperti dikutip dari merdeka.com

"Bismillah setelah kita didiagnosis kanker, bersyukur... kita diuji di dunia, coba kalau kita diuji di akhirat. Sakit itu penggugur dosa, jadi Alhamdulillah Aldi dikasih kanker sama Allah," lanjut Aldi Taher.

Selanjutnya, Aldi Taher menyarankan agar para penderita kanker aktif dalam komunitas atau yayasan yang berkaitan dengan kanker.

Baca Juga: Madu Cegah Kanker dan Serangan Jantung Bila Dikonsumsi Rutin

“Setelah tawakal, ikhtiar dan ikhlas, saya bersilaturahmi ke komunitas-komunitas penderita kanker seperti  YKI (Yayasan Kanker Indonesia), dan CISC (Cancer Information & Support Center).