Find Us On Social Media :

Madu Cegah Kanker dan Serangan Jantung Bila Dikonsumsi Rutin

Madu cegah kanker karena kandungannya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

 

GridHEALTH.id - Madu alami mengandung serbuk sari (bee pollen) yang terkenal dapat menjauhkan infeksi serta mengatasi alergi.

Baca Juga: Bingung Bedakan Madu Asli atau Palsu, Ini 4 Cara Yang Bisa Dilakukan

Sebuah studi yang diadakan tahun 2013 menyimpulkan konsumsi madu dalam dosis tinggi (1 gr/ kg berat tubuh/ hari) bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap gejala alergi seperti gatal, mata berair, bersin, dll, hanya dalam kurun waktu 8 minggu saja.

Beberapa orang bahkan percaya, mengonsumsi 1 sdm madu asli yang masih mengandung bee pollen bisa menjauhkan tubuh dari reaksi alergi.

Madu asli biasanya mengandung 80% gula alami, 18% air, 2% protein, pollen, serta beragam vitamin serta mineral. Berdasarkan kandungan tersebut, tak heran kalau madu bisa diandalkan sebagai salah satu sumber energi.

Selain rasanya yang enak, madu dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh seperti pada jantung bahkan cegah kanker.

Manfaat madu yang satu ini diperantari oleh kandungan polifenol serta flavanoid. Kedua zat ini mampu mengurangi resiko penyakit jantung serta kanker apapun jenisnya.

Baca Juga: Badan Gemuk Ternyata Ada Manfaatnya, Bisa Lindungi Tubuh Dari Kanker

Madu juga mengandung antioksidan pinocembrin yang mampu menopang aktivitas enzim yang menunjang kesehatan tubuh.