Find Us On Social Media :

Morowali Kembali Menghangat, Juni 2019 Ramai Pemberitaan TKA China, Januari 2020 Virus Wuhan alias Corona

Morowali

GridHEALTH.id - Saat Juni 2019, nama salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah menjadi bahan pembicaraan hangat.

Karena saat itu Morowali menjadi komiditi politik yang kuat sekali.

Baca Juga: Bandung Kedatangan Pria Diduga Idap Virus Corona, Pihak RSHS: 'Hasil Observasi Keluar Satu atau Dua Hari Lagi'

Permasalahan Morowali hingga menjadi ramai pada saat itu tidak lepas dari keberadaan tenaga kerja asing alias TKA.

Isu TKA di Morowali semakin menjadi saat beredarnya video yang menayangkan banyaknya TKA yang berkerja di Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Saking genjarnya berita dan kabar mengenai TKA di Morowali, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, pada saat itu, dikabarkan merespons dan langsung sidak ke lokasi yang diberitakan.

Saat itu Luhut mengajak serta aktivis reformasi Hariman Siregar.

Baca Juga: Fakta Baru Virus Corona, Dapat Menyebar Lewat Mata, Seorang Dokter di China Jadi Korban

Tak hanya Luhut, Menteri Ketenagakerjaan pada saat itu, M Hanif Dhakiri yang memberi klarifikasi, setelah meninjau lokasi.

Setelah sekian lama berlalu, Januari 2020 ini, seiring merebaknya virus Wuhan alias Corona, berita Morowali kembali mejadi buah bibir.

Terlebih, melansir detik.com (26/01/2020), Pihak perusahaan IMIP di Kabupaten Morowali akan memberhentikan TKA asal Wuhan, China, untuk cegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Tak Lolos Mesin Srining Akibat Idap Virus Corona, Orangtua Ini Tinggalkan 2 Anaknya di Bandara untuk Menghabiskan Liburan Tahun Baru Cina