Find Us On Social Media :

Mahasiswa Indonesia yang Ada di Wuhan Belum Bisa Dipulangkan, Orang Tua: Saya Diharap untuk Bersabar

Pramesty Ardita Cahyani atau yang akrab disapa Memes, saat berfoto di China.

GridHEALTH.id –  Akhir-akhir ini, seluruh dunia sedang dihebohkan dengan merebaknya virus corona di China.

Menurut WHO, virus corona adalah virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Sindrom Pernapasan Timur Tengah atau Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV) dan Sindrom Pernapasan Akut Berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV).

Baca Juga: Tiap Pasien Terinfeksi Menularkan Virus Corona pada 2-3 Orang Lainnya

Merebaknya virus corona di Wuhan, China, juga membuat masyarakat Indonesia cemas, terutama yang anggota keluarganya sedang berada di negara tersebut.

Termasuk salah satu mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) asal Desa/Kecamatan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Pramesty Ardita Cahyani, yang saat ini sedang berada di Wuhan, China.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasannya Pasien Terduga Virus Corona Harus Diisolasi

Orangtua Memes—sapaan akrab Pramesty, Elly Riyatin (33), turut cemas dengan kondisi anaknya lantaran virus corona yang merebak di daerah tersebut.

Meski anaknya diketahui masih dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi virus corona, tetapi Elly mengaku tidak bisa tidur nyenyak karena Memes bersama rekan-rekannya yang lain dari Unesa tidak boleh meninggalkan asrama paska merebak virus corona di Wuhan.