Find Us On Social Media :

Ternyata, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Bisa Cegah Virus Corona

Lemas saat haid, bisa atasi dengan minum suplemen penambah darah.

 

GridHEALTH.idPenularan virus corona yang sifatnya sangat cepat membuat semua pihak khawatir. Bayangkan saja, sudah 44 negara terkonfirmasi mempunyai warga yang kena virus corona.

Baca Juga: 6 WNI Dikabarkan Kena Virus Corona di Batam, Ini Bantahan Kemenkes

Dalam dua minggu dilaporkan 800 tewas, melebihi kecepatan penularan SARS yang memakan waktu berbulan-bulan untuk mencapai hanya separuh dari jumlah korban virus corona.  Dikabarkan juga 35 ribu orang di seluruh dunia sudah terinfeksi.

Untuk mencegah penularan ini, sejumlah ahli kesehatan menganjurkan perilaku hidup bersih dengan rajin menjaga kebersihan diri. Di antaranya rajin mencuci tangan dan mandi.

Juga dianjurkan untuk menjaga agar sistem pertahanan tubuh senantiasa prima, sebagai agar kuat melawan ancaman dari masuknya benda asing dari luar, seperti virus, bakteri, jamur. Bila daya tahan tubuh lemah, maka benda asing tersebut akan mudah masuk.

Masuknya benda asing ini menyebabkan terkena infeksi dan muncul beberapa gejala misalnya bersin, demam dan lainnya. Apalagi kondisi saat ini, dimana virus corona mudah menyebar dan belum ditemukan vaksin untuk virus corona.

Menurut Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI, mengatakan pada kasus seperti ini, jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah tindakan pencegahan, secara eksternal maupun internal.

Baca Juga: Siapa Sangka, Bukan Hanya Menunda Kehamilan, Pil KB Juga Bikin Cantik

 

Pencegahan dapat dilakukan secara eksternal dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Contohnya dengan konsumsi makanan gizi seimbang, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker, terutama bila berada di tengah keramaian.