Find Us On Social Media :

Bercermin pada Kematian Ashraf Sinclair, Tubuh Ideal dan Olahraga Tidak Menyelamatkanmu dari Serangan Jantung di Usia Muda

By Anjar Saputra, Kamis, 20 Februari 2020 | 09:56 WIB

Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia akibat serangan jantung di usia muda.

GridHEALTH.id - Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung di usia 40 tahun.

Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) itu diketahui meninggal dunia pagi hari, Selasa (18/2/2020) pukul 04.51 WIB setelah adzan subuh berkumandang.

Baca Juga: Banyak Persamaan Kematian Suami BCL Ashraf Sinclair dan Adjie Massaid, Meninggal di Bulan yang sama dan Mendadak Usai Olahraga

Kabar duka tersebut tentu mengagetkan publik pecinta hiburan di tanah air, pasalnya kematiannya dinilai sangat mendadak.

Apalagi Ashraf Sinclair dikenal beberapa tahun terakhir ini rutin berolahraga, dan juga usianya bisa dibilang masih muda.

Terkait serangan jantung pada usia muda, dilansir dari Mayo Clinic kondisi ini sering sekali terjadi lantaran adanya kecacatan jantung tersembunyi atau kelainan jantung yang diabaikan.

Baca Juga: Fans BCL Harus Bersyukur sang Idola Matanya Masih Sembab hingga lebih dari 24 jam, Sejak Kepergian Ashraf Sinclair

Serangan jantung di usia muda disebut lebih sering terjadi saat atau setelah melakukan aktivitas fisik seperti bekerja juga berolahga.

Sementara itu untuk penyebabnya sendiri serangan jantung di usia muda bervariasi alias ada beberapa macam, diantaranya;

Baca Juga: Viral Pesan Berantai Penyebab Kematian Ashraf Sinclair, Bukan Serangan Jantung Tapi GERD, Benarkah?