Find Us On Social Media :

Belum Usai Masalah Virus Corona, China Digempur Miliaran Belalang yang Bisa Sebabkan Kematian

China diserbu miliaran belalang

GridHEALTH.id -  Seakan menambah malapetaka usai wabah virus corona menjangkit setidaknya hampir 73.000 orang, kini China kembali mengalami masalah pelik.

Negeri Tirai Bambu itu harus menghadapai kenyataan pahit akan gempuran miliaran belalang.

Baca Juga: Dokter di China Yakin, Obat Anti Malaria Bisa Atasi Virus Corona

Dilansir dari The Star Online, serbuan belalang ini dapat menimbulkan ancaman bagi wilayah China Selatan di musim panas ini.

Provinsi Yunnan dan Sichuan, serta daerah otonom Guangxi Zhuang, kemungkinan besar akan terpengaruh, menurut Zhang Zehua, seorang peneliti di Institut Perlindungan Tumbuhan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Pertanian China.

"Sangat tidak mungkin belalang gurun akan langsung bermigrasi ke daerah pedalaman Tiongkok, tetapi jika wabah belalang gurun di luar negeri terus berlanjut, kemungkinan belalang memasuki China pada Juni atau Juli akan meningkat tajam," kata Zhang.

Baca Juga: Tengah Jalani Program Bayi Tabung, Istri Gilang Dirga Disebut Lakukan Aborsi, Sang Dokter Buka Suara: Induksi Persalinan

Dia mengatakan daerah perbatasan antara daerah otonomi Tibet dan negara-negara Pakistan, India dan Nepal adalah daerah penyebaran belalang gurun.