Find Us On Social Media :

Fakta Menarik, Pilih Memelihara Kucing Ternyata Bikin Cerdas

holfing acaac

GridHEALTH.id - Dua jenis hewan peliharaan di rumah yang sering jadi pilihan adalah anjing dan kucing. Masing-masing punya penggemarnya.

Baca Juga: Ternyata Memelihara Kucing Bisa Cegah Penyakit Jantung dan Stroke, Pecinta Kucing Wajib Tahu!

Tetapi bagi para penggemar hewan peliharaan kucing, nah, ini ada kabar baik. Memelihara kucing ternyata dapat menunjukkan banyak fakta menarik.

Dilansir dari Bright Side pada Selasa (28/5/2019), adalah Samuel D. Gosling dari University of Texas di Austin yang pertama kali muncul dengan ide untuk membandingkan pemilik anjing dengan hewan peliharaan mereka.

Dia berhasil menguraikan beberapa sifat umum antara manusia dan hewan peliharaan terbaik mereka, tetapi kucing tidak ada dalam daftar.

Selanjutnya, Denise D. Guastello, seorang Associate Professor di Carroll College bersama dengan Andrea D. Guastello dan Stephen J. Guastello mengadakan penelitian besar dan unik yang membandingkan kepribadian orang-orang anjing dan kucing.

Gagasan utamanya adalah untuk memahami hubungan antara kepribadian manusia dan preferensi mereka terhadap spesies hewan peliharaan.

Baca Juga: Manfaat Tinta Cumi, Dari Penyedap Masakan Hingga Antioksidan

Sekitar 600 mahasiswa pascasarjana dari 3 universitas besar (University of Florida, Carroll University, dan Marquette University), dilibatkan dalam penelitian ini di mana 16 faktor psikologis yang berhubungan dengan hewan peliharaan mereka dinilai oleh para psikolog.