Find Us On Social Media :

Jangan Sembarangan Diet, Faktanya Bisa Lebih Membunuh dari Merokok!

Salah memilih diet malah lebih berbahaya dibandingkan dengan merokok.

GridHEALTH.id -Kelebihan berat badan atau yang biasa kita sebut dengan obesitas, memiliki banyak sekali potensi mengundang penyakit datang ke tubuh.

Baca Juga: Diet Mediteranian Diramalkan Jadi Diet Populer 2020, Ternyata Bikin Ginjal Sehat

Sebenarnya setiap orang memang diharuskan memiliki sejumlah lemak untuk menyimpan energi dan lainnya, namun jika jumlahnya berlebihan, maka lemak yang tertimbun dapat merugikan metabolisme tubuh.

Oleh karena itu, bagi mereka yang mengalami obesitas memang sangat disarankan mencari cara menguruskan badan secara alami dengan cara diet alami dan sehat.

Tetapi kebanyakan dari kita yang diet, lebih memilih jalan pintas dan cepat agar bobot tubuh menurun cepat. Akibatnya kita sering kali malah terjebak pada pola makan yang buruk.

Penelitian yang dimuat di jurnal Lancet ini harusnya menjadi peringatan bagi kita. Pola makan yang buruk ternyata menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia. Lebih tinggi dibandingkan faktor risiko konvensional seperti merokok dan tekanan darah tinggi.

Penelitian tersebut menganalisis konsumsi makanan orang dewasa berusia 25 tahun ke atas mulai 1990 hingga 2017 di 195 negara dan membandingkan bagaimana hal itu mempengaruhi peluang mereka mengalami kematian dini.

Baca Juga: Fakta Menarik, Pilih Memelihara Kucing Ternyata Bikin Cerdas

Hasilnya, 11 juta kematian – atau 22%– di seluruh dunia disebabkan oleh pola makan yang buruk.