Find Us On Social Media :

Ini Cara Lindungi Diri Sendiri dan Orang Tercinta dari Virus Corona

panic buying akibat wabah virus corona

GridHealth.id - Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia sempat mengalami panik berlebihan sampai-sampai melakukan aksi punic buying akibat penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam mengatasi permasalahan menyebarnya virus corona (Covid-19), pemerintah dengan tegas menganjurkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

Baca Juga: Fakta Virus Corona Covid-19, Baca Supaya Kita Menjadi Rasional Menghadapinya

Karena merasa panik berlebihan bisa berdampak pada kesehatan, apalagi kalau sampai mengidap serangan panik, bisa-bisa menyebabkan kesehatan mental, seperti depresi.

Menurut National Health Service, mengalami kecemasan dan ketakutan yang mendadak dan intens, bisa jadi merupakan gejala serangan panik.

Selain itu, ada gejala lain yang bisa terjadi jika mengalami serangan panik atau panik yang berlebihan, yaitu merasa kehilangan kendali, berkeringat, bergetar atau gemetar, napas pendek atau bernafas sangat cepat, dan merasa mual.

Baca Juga: Jangan Panik, Wanita Ini Berhasil Sembuh Dari Infeksi Virus CoronaDaripada merasa panik berlebihan, tak ada salahnya untuk terus menelusuri fakta lengkap terkait virus corona (Covid-19).