Find Us On Social Media :

Solusi dari BNPB atas Kelangkaan dan Mahalnya Desinfektan, Bisa Buat Sendiri di Rumah tanpa Pemutih dan Detergen juga Obat Pel

Penyemprot desinfektan

GridHealth.id - Minggu (22/3/20) lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan penyemprotan desinfektan sebagai langkah pencegahan virus corona (Covid-19) di berbagai ruas jalan maupun tempat umum di wilayah Jakarta.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengajak kita masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kebersihan di rumah.

Baca Juga: Pesawat Hercules C-130 Mendarat, 105.000 Alat Pelindung Diri Siap Disebar ke Seluruh Tanah Air

Hal ini tak lain dilakukan agar kita bisa memberantas virus yang menempel pada fasilitas maupun barang-barang yang selalu digunakan, misalnya kenop pintu, lemari, kulkas, dan lainnya.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, desinfektan dengan bahan kimia berfungsi untuk membunuh kuman di permukaan atau benda.

Baca Juga: Indonesia Harus Waspada, Jangan Sampai Seperti Negara Ini Saat Hadapi Corona Mengalami Krisis Air Bersih

Proses ini tidak hanya membersihkan permukaan yang kotor atau menghilangkan kuman, tetapi juga membunuh kuman di permukaan setelah dibersihkan, sehingga menurunkan risiko penyebaran infeksi.