Find Us On Social Media :

Jangan Salah, Banyak Minum Bukan Untuk Membunuh Virus Corona, Namun Bantu Imunitas Tubuh

Minum air putih membantu daya tahan tubuh untuk melawan virus, termasuk virus corona.

 

GridHEALTH.id - Salah satu pasien dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19) membagikan tips untuk sembuh dari pandemi global tersebut dengan mendisiplinkan diri minum air putih yang banyak.

 "Jadi kita punya kekuatan dari dalam diri kita untuk menyembuhkan, asalkan kita disiplin minum air putih yang banyak," kata pasien 03 yang dinyatakan sembuh dari  COVID-19 dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3).

Selain disiplin minum air putih, menerapkan pola hidup sehat seperti istirahat yang benar serta asupan gizi, sayuran dan vitamin juga perlu dilakukan agar tubuh tetap fit.

Fakta menunjukkan, meski WHO menyarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih, namun mereka tidak membenarkan jika air putih dapat menyembuhkan corona.

WHO menjelaskan bahwa minum air dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, namun bukan berarti dapat mencegah infeksi virus corona.

Yang jelas, air berguna untuk menjaga seluruh sistem di tubuh berjalan lancar dan sempurna. Termasuk sistem imunitas kita. 

Baca Juga: 4 Langkah Mudah Isolasi Diri Virus Corona, Kapan Dilakukan?

Baca Juga: 4 Pertanyaan Krusial Pasien Jantung Terkait Virus Corona Kepada Dokter, Simak Jawabannya

Sudah diketahui bahwa virus corona belum ada obatnya. Sejatinya virus, kebanyakan bersifat self limiting disease yang akan sembuh dengan sendirinya. Namun tentunya tergantung pada kekebalan tubuh kita.