Find Us On Social Media :

Selama Wabah Virus Corona Tunda ke Rumah Sakit Untuk ke 11 Spesialis Berikut, Kecuali ....

Perawat memeriksa denyut nadi pasien dengan tangan. Konsep medis dan perawatan kesehatan.

GridHealth.id - Di tengah wabah penyebaran virus corona, berbagai perhimpunan kedokteran  mengeluarkan poster himbauan kepada masyarakat Indonesia yang menujukkan gejala sakit untuk tidak melakukan pemeriksaan ke rumah sakit apabila sakit yang di rasa btidak menunjukan kondisi darurat.

Baca Juga: Alami Batuk dan Sesak Napas Usai Terbang dari Malaysia, Kapten Pilot Indonesia Meninggal Dunia Diduga Positif Virus Corona

Bukan tanpa sebab, hal ini tidak lain ditunjukkan agar orang-orang yang berkunjung ke rumah sakit tidak terinfeksi virus corona.

Mengingat pasien positif corona dirawat di berbagai rumah sakit, maka selain tempat umum seperti transportasi publik, rumah sakit juga merupakan salah satu lingkungan dengan penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Baca Juga: 4 Langkah Mudah Isolasi Diri Virus Corona, Kapan Dilakukan?

Melalui akun Twitter pribadinya, dr. Shela Putri Sundawa merangkum dan membagikan poster-poster terkait penundaan sementara untuk melakukan berbagai penyakit ke rumah sakit.

"Di era wabah seperti ini, kapan ya waktu yang bijak untuk pergi ke dokter? Cek untuk setiap spesialisasinya di gambar berikut," tulis dr. Sheila. 

Berikut daftar dan informasi selengkapnya.

Baca Juga: Diramal Wirang Birawa Akan Berakhir April 2020, Peneliti ITB Beberkan Akhir Penyebaran Virus Corona: 'Akhir Mei atau Awal Juni'