Find Us On Social Media :

Pengobatan Infeksi yang Disebabkan Virus Berbeda dengan Bakteri, Jika Salah Fatal Akibatnya

Virus VS Bakteri

GridHealth.id - Bakteri dan virus memiliki banyak kesamaan. Keduanya sama-sama disebarkan melalui batuk dan bersin, kontak dengan orang maupun hewan yang terinfeksi, maupun kontak permukaan yang terkontaminasi.

Bentuknya yang kecil dan tak bisa dilihat dengan mata telanjang membuat tak sedikit orang tidak mengetahui akan perbedaan virus dan bakteri disekitarnya.

Baca Juga: Stop Gunakan Sabun Antiseptik, Musuh Kita Saat Ini Virus Bukan Bakteri

Penting untuk kita ketahui bersama, memahami perbedaan di antara keduanya penting, karena baik infeksi bakteri maupun infeksi virus harus diperlakukan dengan berbeda.

Melansir Drugs.com, bakteri adalah organisme bersel satu yang dapat ditemukan secara alami di seluruh tubuh kita dan di lingkungan kita.

Sebagian besar bakteri di tubuh tidak berbahaya dan bisa membantu kita untuk mencerna makanan, melindungi kita terhadap bakteri jahat atau mikroba lainnya, juga virus, serta memberikan nutrisi bagi tubuh.

Baca Juga: Alat Tes Cepat Produk China yang Dibeli Spanyol Gagal Deteksi Positif Virus Corona

Meski begitu, bakteri juga bisa sebabkan tubuh sakit. Ini disebabkan oleh bakteri jahat. Contoh sakitnya tuberkulosis, dan infeksi saluran kemih.