Find Us On Social Media :

Bukannya Terhindar Covid-19, Gunakan APD dan Disinfektan Justru Salah Jika Sembarangan

dr. Haekal Anshari M, Biomed, seorang Dokter Spesialis Estetika Anti Penuaan & Seksologis

GridHealth.id - Beberapa waktu lalu, sempat beredar video orang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) di supermarket. Alhasil, orang tersebut justru diusir karena dianggap mengganggu kenyamanan pelanggan lainnya.

Baca Juga: Viral Video Orang Belanja Pakai APD, Bikin Ribut Berujung Diusir: 'Orang di Sini Enggak Tenang Gara-gara Kalian'

Bahkan, tak sedikit para netizen yang mencemooh kedua orang dalam video yang beredar itu, karena APD seharusnya digunakan oleh orang yang membutuhkan, tenaga medis misalnya.

Dalam hal ini, dr. Haekal Anshari M, Biomed, seorang Dokter Spesialis Estetika Anti Penuaan & Seksologis, kembali membagikan video edukasi terkait APD.

Menurut dr. Haekal, APD bukan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari, melainkan APD diutamakan untuk digunakan oleh tenaga medis, karena mereka merupakan sosok yang lebih membutuhkan. 

Baca Juga: Mempelai Pria Suhu Tubuhnya Tinggi, Menikah Jalan Terus Ditengah Wabah Corona dengan APD Jas Hujan

Tak hanya itu, dalam video berdurasi 2:14 tersebut, dr. Haekal menegaskan bahwa kita tidak akan terinfeksi virus dan menjadi sakit, jika virus corona menempel pada pakaian, permukaan benda yang disentuh, atau kulit. Asalkan kita tidak menyentuh hidung, mulut, dan mata sebelum mencuci tangan dengan air dan sabun selama minimal 20 detik.