Find Us On Social Media :

Tak Cuma Saat Batuk Atau Bersin, Ilmuwan Ini Sebut Virus Corona Juga Menyebar Saat Berbicara

Penggunaan masker amat disarankan untuk semua orang karena virus corona dikatakan dapat menyebar hanya dari berbicara.

GridHealth.ID – Para pakar kesehatan dunia saat ini mengkhawatirkan virus corona gelombang kedua dengan apa yang disebut orang (positif) tanpa gejala (OTG).

Maka itu, sesuai rekomendasi dari CDC, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS, agar masyarakat, baik yang sakit maupun yang sehat, mengenakan masker kain ketika keluar rumah.

CDC merekomendasikan agar warga negara harus mengenakan "masker kain non-medis" untuk membantu mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, CDC sebagaimana posisi WHO saat ini, merekomendasikan bahwa hanya mereka yang memiliki gejala COVID-19 yang memakai masker.

Rekomendasi ini muncul bersamaan pada kekhawatiran atas temuan bahwa 25% orang yang terinfeksi COVID-19 tidak menunjukkan gejala.

Sehubungan dengan bukti baru ini, CDC merekomendasikan untuk mengenakan masker kain dalam pengaturan publik di mana langkah-langkah physical distancing sulit untuk dipertahankan (misalnya, ketika berbelanja di toko atau pasar,  dan apotek) terutama di daerah transmisi berbasis masyarakat yang signifikan.

Baca Juga: WFH: Ini Bahan Makanan yang Perlu Ada di Rumah dan Tips Jaga Makan

 Baca Juga: Anies Bawesdan Khawatirkan Mortalitas Covid-19 di DKI; 'Sudah di Atas Angka Rata-rata Dunia'

Pemakaian masker juga sangat disarankan setelah seorang ilmuwan di AS mengingatkan virus corona COVID-19 dapat menyebar hanya dengan berbicara.