Find Us On Social Media :

Hindari Virus, Cukupi Nutrisi untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Ilustrasi : Seorang sedang konsumsi suplemen/multivitamin

Penyebaran wabah virus corona dari hari ke hari terus meningkat jumlahnya. Merujuk data real time, Coronavirus COVID-19 Global Cases dari CSSE Johns Hopkins University per Jum’at (03/04/2020) sore, tercatat ada di seluruh dunia ada 1.018.948 kasus.

Meski jumlah pasien positif masih cukup tinggi dengan angka kematian 53.975 jiwa, Covid-19 sebenarnya bisa dikendalikan. Buktinya dari seluruh dunia ada 217.433 orang yang dinyatakan sembuh.

Cara mengendalikannya adalah dengan physical distancing, atau membatasi jarak fisik dan pembatasan kegiatan sosial. Pemerintah Indonesia telah mengimbau seluruh masyarakat agar melakukan ini sejak jauh hari.

Physical distancing dapat memotong mata rantai penyebaran penyebaran Covid-19, di Indonesia. Ini karena menurut Kasub Advokasi Hukum dan Humas Kementerian Kesehatan Rico Mardiansyah  virus corona sangat mudah menular melalui kontak secara langsung, terutama bagi mereka yang memiliki imunitas tubuh rendah.

Tidak hanya itu pemerintah juga membuka forum edukasi mengenai Covid-19 kepada masyarakat. Baik melalui situs kementrian  maupun pemerintah daerah sehingga masyarakat bisa melakukan pencegahan terhadap virus corona dengan pemahaman yang benar mengenai Covid-19 serta physical distancing

Selain itu pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dan bersih. Selain mencuci tangan dengan benar secara lebih sering, asupan makan pun harus diperhatikan. 

Pemerintah juga memberikan anjuran masyarakat agar selalu mengonsumsi suplemen atau vitamin supaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Wah, Perbanyak Bercinta Perkuat Imunitas Tubuh Lawan Virus Corona

Untuk itu pemerintah bekerja sama dengan beberapa telemedik dalam memenuhi kebutuhan suplemen penambah daya tahan tubuh dan energi.

Salah satunya yakni Jovee, sebagai penyedia kebutuhan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Jovee didukung oleh para dokter dan apoteker profesional.

Sejak merebaknya kasus corona permintaan atas suplemen atau multivitamin pun meningkat hingga sepuluh kali lipat sejak wabah corona meluas.

“Kenaikan terasa sejak sejak awal Maret, kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini," ujar Natali Ardianto, CEO Jovee dalam siaran pers.