Find Us On Social Media :

Dokter di AS Temukan Ventilator Untuk Sekaligus 8 Orang, Penduduk Konvoi di Depan Rumahnya Ucapkan Terima Kasih

Dokter Saud Anwar di AS yang berhasil menciptakan ventilator sekaligus untuk 8 orang

 

GridHEALTH.id - Seorang dokter warga negara AS asal Pakistan, Dr. Saud Anwar, telah dianggap pahlawan dalam penanganan virus corona di Amerika Serikat.

Dr. Saud Anwar berhasil menciptakan alat pengaturan ventilator (alat bantu pernapasan) yang dapat disalurkan untuk 8 (delapan) orang pasien sekali pasang.

Penemuan ini benar-benar diapresiasi ditengah kelangkaan ventilator akibat banyaknya jumlah yang terinfeksi covid-19.

Dengan penemuan ini, sekarang 1 ventilator bisa sekaligus dipakai untuk 8 pasien. Sebelumnya 1 ventilator hanya bisa untuk 1 pasien.

Dr Saud Anwar adalah seorang dokter yang berspesialisasi dalam Penyakit Paru-paru dan Obat Perawatan Kritis. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Departemen Penyakit Dalam Jaringan Kesehatan Connecticut, AS.

Atas kepahlawanannya ini, pada 10 April lalu, orang-orang Amerika warga di South Windsor membuat kejutan untuk Dr. Saud Anwar dengan konvoi mobil ke rumahnya, untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka atas pekerjaan yang ia lakukan dalam menangani virus corona.

Baca Juga: Gelombang Baru Virus Corona Muncul, Pakar Sebut Physical Distancing Perlu Dilakukan Hingga 2022

Baca Juga: Penderita Hepatitis Boleh Berpuasa, Namun Bukan Hepatitis Jenis Ini

Warga di South Windsor melakukan parade untuk menghormati Dr Saud Anwar. Mereka menempelkan plakat di kendaraan mereka dengan berbagai tulisan seperti 'Dr Saud Anwar Kepahlawanan Anda menginspirasi kami!' 'Terima kasih' 'Terima kasih untuk kepahlawanan Anda' dll (‘Dr Saud Anwar’ ‘Your heroism inspires us!’ ‘thank you’ ‘thank you for your heroism’ etc.)