Find Us On Social Media :

Makan Cokelat Hitam, Cara yang Menyenangkan untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Melawan Virus Corona

Kakao yang ditemukan dalam cokelat hitam dan senyawa fenolik di dalam kakao dapat meningkatkan imunitas tubuh kita," kata ahli gizi dari Turki, Büşra Mutlu

 

GridHEALTH.id - Termasuk penggemar cokelat? Kabar baik buat yang menggemarinya karena terbukti cokelat yang hitam (dark chocolate) punya kandungan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh melawan virus corona.

Ketika virus berkeliaran dengan bebas dan menunggu waktu yang tepat untuk menyerang tubuh kita, kita membutuhkan semua bantuan yang bisa kita dapatkan dari makanan yang kita makan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di sinilah cokelat hitam berperan.

"Sistem kekebalan yang tangguh dan daya tahan tubuh yang kuat sangat penting dalam melindungi terhadap penyakit.

Kakao yang ditemukan dalam cokelat hitam dan senyawa fenolik di dalam kakao dapat memperkuat pertahanan sistem kekebalan tubuh kita dan meningkatkan imunitas  tubuh kita," kata ahli gizi dari Turki, Büşra Mutlu .

Mutlu mengatakan, bila kita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, segala virus dan bakteri, termasuk virus yang sekarang paling ditakuti yaitu virus corona, gampang masuk.

"Maka cara terbaik untuk melindungi diri dari penyakit ini adalah melalui diet yang tepat, bergizi, dan seimbang."

Baca Juga: Rutin Konsumsi Cokelat Hitam Setiap Hari, Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak dan Kesehatan Jantung!

Baca Juga: Seorang Nenek di Inggris Berusia 106 Tahun Menjadi Pasien Tertua yang Berhasil Sembuh dari Covid-19

Mutlu mengatakan vitamin C adalah garis pertahanan penting terhadap penyakit dan menyarankan orang untuk mengkonsumsi makanan kaya vitamin C seperti jeruk, nanas dan jamur dan makanan yang kaya antioksidan lycopene, seperti tomat dan grapefruit.