Find Us On Social Media :

Viral Warga Muara Enim Ditemukan Kelaparan, di Indonesia Masih Ada Kwashiorkor?

Warga Muara Enim, Sumatera Selatan ditemukan kelaparan parah, diduga kwashiorkor, salah satu bentuk malnutrisi.

 

GridHEALTH.id - Dua warga Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), ditemukan dalam kondisi kurus kering karena kelaparan. Kedua warga itu ditemukan oleh personel polisi dan TNI yang sedang melakukan bakti sosial terkait Corona.

Dilihat detikcom, Rabu (22/4/2020), video saat dua warga itu ditemukan oleh aparat viral di media sosial. Dalam video berdurasi 25 detik itu terlihat ada personel Polri dan TNI yang datang ke sebuah rumah.

Di rumah itu terlihat dua kakak beradik dalam kondisi sangat kurus. Satu terbaring di atas tempat tidur dengan tubuh yang sudah kurus kering.

Sedangkan satu lagi masih sanggup berdiri, tapi sudah kurus dan terlihat tidak terurus. Peristiwa itu disebut terjadi di Muara Enim, Sumsel.

"Ini kejadian di Muara Enim min. Mereka ini tinggal beduo di daerah Gelumbang. Ado kakaknyo tapi yo idupnyo pas-pasan," tulis akun @sumselreceh dalam posting-annya.

Mereka disebut kaget saat melihat polisi dan TNI datang. Salah satu di antaranya langsung menanyakan apakah ada yang membawa nasi.

Baca Juga: Berantas Stunting: Dokter Spesialis Anak Jelaskan Mengapa Malnutrisi Anak Rentan Terjadi

Baca Juga: Bau Mulut Parah dan Banyak Gigi Berlubang Pertanda Jelas Diabetes

 

"'Pak bawa nasi?' kata salah satunya saat polisi dan TNI datang. Mudah-mudahan cepat ditangani min, kasihan," tulisnya.