Find Us On Social Media :

Mandi Jam Berapapun Tidak Menyebabkan Kematian, yang Harus Diperhatikan Adalah Suhu Tubuh

Mandi menyehatkan tubuh.

GridHEALTH.id - Mandi merupakan cara kita untuk menghilangkan bau, debu, kotoran, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Mandi bisa membuat tubuh terasa segar, wangi, bersih, dan santai.

Selain itu, mandi juga memberi manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti meningkatkan kesehatan jantung, membantu pernafasan, dan memperlancar aliran darah. 

Baca Juga: Beruntunglah Mereka yang Suka Mandi Air Dingin Setiap Pagi, Manfaatnya Redakan Flu Hingga Turunkan Berat Badan

Ahli jantung dari K Health, Dr. Edo Paz mengatakan, mandi dengan cara berendam bisa memberikan energi positif bagi tubuh.

"Berendam menghasilkan beberapa hasil positif termasuk memperbaiki suasana hati, mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan meredakan nyeri otot" kata Dr. Edo Paz, dikutip dari Bustle.

Baca Juga: Ingin Tidur Nyenyak Malam Hari dan Bagun Pagi Segar Bugar? Mandilah Sebelum Tidur

Senada dengan Dr. Edo, sebuah penelitian tahun 2002 di Universitas Wolverhampton menemukan bahwa mandi setiap hari, biasanya di akhir hari, secara signifikan meningkatkan suasana hati dan optimisme, yang dikaitkan dengan kombinasi kenyamanan tubuh, kehangatan, isolasi, dan posisi tubuh.