Find Us On Social Media :

Physical Distancing Tidak Hanya Berlaku di Luar Rumah, di Dalam Rumah dengan Keluarga pun Harus Dilakukan

Physical distancing.

GridHEALTH.id - Beberapa minggu terakhir, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan menerapkan aturan-aturan lainnya seperti physical distancing, demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kebijakan physical distancing atau menjaga jarak fisik dengan orang lain tak selalu mudah, terlebih jika kita tinggal bersama keluarga besar di rumah.

Baca Juga: Gelombang Baru Virus Corona Muncul, Pakar Sebut Physical Distancing Perlu Dilakukan Hingga 2022

Kadangkala, berada di rumah dan berkumpul bersama keluarga kerap membuat kita lupa bahwasannya kita sedang berada di pandemi Covid-19, yang mana kita diharuskan untuk melakukan physical distancing.

Sebab, bukan hanya di lingkungan luar, di dalam rumah pun kita harus tetap melaksanakan kebijakan itu. Ingat, virus corona menginfeksi tidak pandang bulu. Apalagi kita yang sehat ini tidak tahu apakah pembawa virus corona atau tidak.

Karenanyalah physical distancing harus tetap diindahkan dengan anggota keluarga sekalipun.

Baca Juga: Tiga Hari Dianggap Sukses, PSBB Hari Ke-4 Malah Diwarnai Kepadatan Kendaraan hingga Antrean di Stasiun tanpa Physical Distancing

Memang menyebalkan ketika bersama keluarga pun kita harus jaga jarak, tetapi itu juga bisa menguntungkan kita, karena berada di rumah dalam waktu yang lama dengan orang yang sama bisa menyebabkan kita mudah bete alias stres.