Find Us On Social Media :

Dokumen Rahasia China Terkuak, Intelijen Beberkan Kebohongan Dalam Menangani Virus Corona

Ilmuwan Shi Zhengli di laboratorium.

GridHEALTH.id - Akhirnya dokumen rahasia china terkuak ke masyarakat.

Hal ini seoleh memcahkan misteri merebaknya virus corona di Wuhan, China.

Polemik terkait penyebab virus corona (Covid-19) mewabah kembali menjadi isu yang panas diperbincangkan dunia Internasional. 

Terbaru dokumen rahasia tentang awal mula wabah Covid-19 diungkap media barat.

Dimana dokumen rahasia setebal 15 halaman itu disebut berisikan kebohongan atau kesalahan China dalam penanganan virus corona di Wuhan.

China dituding berbohong soal penularan virus corona dari manusia ke manusia, membungkam dan menghilangkan orang-orang pertama yang melaporkan bahaya penyakit ini (whistleblower), hingga menolak membantu negara lain mengembangkan vaksin ketika sudah menyebar ke seluruh dunia.

Baca Juga: 49 Hari LockDown, Masyarakat Spanyol Diizinkan Olahraga di Luar dengan Merdeka, Seperti Ini Kebahagiaan Mereka

Dokumen rahasia ini terungkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan aliansi Five Eyes yakni AS, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru.

Alhasil mereka mencap kerahasiaan China atas pandemi itu sebagai "serangan terhadap transparansi internasional."

Sebelum Presiden Amerika Donald Trump mengumumkan telah melihat bukti virus corona bocor dari laboratorium Wuhan

Para intelijen telah menunjukan bukti bahwa virus itu memang berasal dari Institut Virologi Wuhan, dekat dengan pasar basah Cina.

Baca Juga: Banyak Kalangan Atas Bagikan Bansos, Jokowi Akui Stok Bahan Pangan Defisit hingga Harus Impor dari Luar Negeri