Find Us On Social Media :

Berencana Punya Anak? WFH adalah Waktu yang Tepat Melaksanakan Program Hamil

Program hamil sangat bisa dilakukan saat WFH.

GridHEALTH.id - Di tengah pandemi Covid-19, banyak hal bermanfaat yang nyatanya bisa kita lakukan. Misalnya, menambah skill dengan mengikuti kelas daring, menata kembali ruangan di rumah, maupun melaksanakan progam hamil (promil).

Dalam mempersiapkan program hamil yang matang, banyak cara yang perlu diperlakukan sebelumnya, seperti menerapkan pola hidup sehat, mencegah terjadinya stres, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kabar Baik, Progam Bayi Tabung di Masa Pandemi Covid-19 Tetap Bisa Dilakukan, Asal Calon Orangtua Rela Lakukan Ini

Seorang Konsultan Fertilitas dan Hormon Reproduksi, Dr. Gita Pratama, SpOG K-Fer, M.Rep.Sc, mengatakan butuh waktu tiga bulan untuk mempersiapkan program hamil.

Kendati demikian, di tengah pandemi Covid-19 yang kini terus menghantui semua orang sejak kemunculannya pada Desember 2019 lalu, kita justru bisa menerapkan program hamil di waktu ini.

Baca Juga: Diam di Rumah Akibat Pandemi Covid-19 Berdampak Kehamilan Tidak Direncanakan, Apa yang Harus Dilakukan?

Sebab, salah satu langkah untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) yang semakin meluas, kita diimbau untuk berada di rumah, bahkan bekerja pun dari rumah atau dikenal dengan sebutan work from home (WFH).