Find Us On Social Media :

Heboh FBI Tangkap Bill Gates , Benarkah Ia Pencipta Virus Covid-19?

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 15 Mei 2020 | 10:35 WIB

Namanya Jadi Kambing Hitam Soal Wabah Virus Corona, Bill Gates diisukan ditangkap oleh FBI. Padahal cerita sebenarnya berbeda.

GridHEALTH.id - Belum meredanya virus corona di berbagai belahan dunia, bahkan di beberapa negara yang sudah mulai surut kasusnya muncul gelombang kedua Covid-19 membuat para pembuat teori konspirasi semakin yakin bahwa virus ini buatan manusia.

Yang sering menjadi tertuduh pencipta virus ini adalah Bill Gates, pria paling kaya di seluruh jagad raya yang menjadi pendiri dan pemilik Microsoft.

Hanya gara-gara dalam pidatonya di 2015, Bill Gates memperingatkan bahwa risiko terbesar bagi umat manusia bukanlah perang nuklir, tetapi virus infeksi yang dapat mengancam kehidupan jutaan orang, pria super kaya ini dituduh menjadi pencipta virus corona.

Seperti dikutip dari Bussines Insider (19/4/2020), hal ini bermula ketika Co-founder Microsoft ini telah memprediksi bakal munculnya virus ini secara tidak langsung pada 2015 silam.

Pidato itu heboh kembali dalam beberapa pekan terakhir dengan 25 juta kali tayangan di YouTube. Sejumlah pihak menuding Bill Gates akan menggunakan pandemi untuk merebut kendali sistem kesehatan global dan mengambil keuntungan darinya.

Apalagi beberapa waktu belakangan, Bill Gates turut mendanai penelitian untuk mendiagnosis dan meneliti vaksin virus corona.

Baca Juga: Khawatir Dipasangi Mikrocip, Mantan Menkes RI Tolak Vaksin Corona Buatan Bill Gates yang Diklaim Dapat Sembuhkan Pasien Covid-19 dalam 10 Detik

Baca Juga: Virus Corona di Sekitar Kita, Ini Kiat Aman ke Puskesmas atau Rumah Sakit di Tengah Pandemi Covid-19

Belum lama ini, surat kabar yang mengklaim diri sebagai surat kabar tertua di Australia, The Betoota Advocate melaporkan bahwa Bill Gates telah ditangkap oleh FBI dengan tuduhan terorisme biologis.