Find Us On Social Media :

Kepala Kiano Baim Wong Digigit Tungau, Ini Tempat-tempat Tak Disadari Serangga Ini Bersembunyi

Baim Wong dan Kiano yang kepalanya memerah karena digigit tungau, kemungkina di kasurnya.

GridHEALTH.id - Kepala Kiano Tiger Wong, Putra Baim Wong dan Paula Verhoeven dipenuhi bentol. Ternyata, bentol tersebut akibat kepala Kiano digigit tungau.

"Bosku lihat deh, Kiano lagi kena tungau, padahal tadi Subuh kita salat bareng Kiano enggak apa-apa," kata Paula seperti dilansir dari tayangan YouTube Baim Paula, Kamis 14 Mei 2020.

Paula memergoki Baim tidur dengan menggunakan celana jins. Perempuan 30 tahun itu pun memprotes suaminya karena tak sadar dengan kebersihan.

"Kamu kok tidur pakai jins sih? Pantesan, Kiano digigit tungau kepalanya. Ini kan kotor dari mana-mana," tuturnya.

Tungau memang merupakan kutu yang terdapat di kasur. Makhluk kecil tapi bisa sangat mengganggu bila beraksi. Kebanyakan mereka ditemukan di kasur. Bila kena gigitannya, siap-siap saja kulit gatal kemerahan.

Karenanya, penting membersihkan kasur secara teratur agar tidak bau dan terbebas dari tungau. Hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk menempatkan kasur di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Sinar matahari akan membunuh bakteri dan membunuh hama.

Baca Juga: 4 Cara Mencegah Kutu di Rambut Kemaluan yang Sering Mengganggu

Baca Juga: Tak Selamanya Permadani Aladdin Bersih, Hati-hati Ada Tungau Bersembunyi

Tapi, tungau ternyata tak hanya bersarang di kasur. Hewan dari ordo Acarina itu juga sering bersembunyi di tempat lain, terutama yang jarang disentuh.