Find Us On Social Media :

Gara-gara Namanya Corona, Seorang Wanita di India Jadi Bulan-bulanan Massa

Suasana di Manipur, India. Seorang warganya menjadi amukan massa hanya karena bernama panggilan 'Corona'

GridHEALTH.id - Segala sesuatu yang berbau corona saat ini tampaknya memang ditakuti akibat virus ini telah menelan ribuan nyawa.

Tak ayal, nasib sial juga dialami seorang wanita usia 20 tahun di India. Dia dikeroyok dan jadi bulan-bulanan oleh warga di Gurugram, India hanya karena bernama panggilan  'Corona'.

Dikutip dari Gulf News India (18/05/20) masalah berbau rasisme ini menjadi sorotan di media sosial. Gadis korban pengeroyokan itu sebenarnya bernama Chong Hoi Misao.

Misao berasal dari negara bagian Manipur, India. Misao dikeroyok oleh penduduk setempat di Gurugram hanya karena melewati daerah tersebut. 

Chong Hoi Misao yang kebetulan berwajah oriental dilaporkan kebetulan mempunyai nama panggilan Corona.

Ketika seseorang memanggil namanya, sontak ia dipukuli dengan tongkat oleh beberapa orang yang berkumpul. Laporan berita tentang insiden itu, dan foto-foto memar yang diderita Misao menjadi viral di media sosial. Sontak langsung memicu kemarahan netizen.

Baca Juga: Berdamai Dengan Virus Corona Ramai Didengungkan di Indonesia, WHO Ingatkan Bahaya Herd Immunity

Baca Juga: Pangkas Kalori Hingga 75%, Air Fryer Jadi Alat Masak Paling Diburu Penyuka Gorenga 

Menurut sebuah laporan di thequint.com, Misao diserang secara brutal oleh beberapa penduduk setempat dari Faizapur, Gurugram di Haryana hanya karena melewati daerah tersebut pada hari Minggu sore, 17 Mei.