Find Us On Social Media :

Mona Ratuliu Melahirkan di Tengah Pandemi Covid-19, Sendirian Tanpa Suami

Mona Ratuliu melahirkan anak keempat , berjenis kelamin perempuan, di tengah pandemi virus corona

 

GridHEALTH.id - Persalinan di tengah pandemic Covid-19 memang berbeda prosedurnya dan ini juga berlaku bagi Indra Brasco  yang harus pasrah karena tak bisa menemani istrinya, Mona Ratuliu, saat proses persalinan anak keempatnya pada Kamis (21/5/2020).

Indra mengatakan, hal itu sudah menjadi bagian dari protokoler rumah sakit dalam persalinan di tengah pandemi corona atau Covid-19.

“Iya memang protokoler dari rumah sakit jadi lebih ketat sih, kayak jam kunjungan itu enggak ada. Jadi ketiga anakku yang sebelumnya kan aku ikut nemenin Mona saat persalinan, tetapi untuk yang keempat ini karena Covid-19 pendamping ditiadakan siapa pun itu,” kata Indra Brasco, dikutip dari Kompas (22/05/20)

 “Jadi aku tidak bisa ikut nemenin karena tidak boleh ada di ruang persalinan,” ujar Indra. Walau tak bisa mendampingi sang istri pada proses persalinan, Indra Brasco mengaku tak mempermasalahkannya.

Menurut dia, Mona Ratuliu juga paham betul mengenai keadaan saat ini. “Ya harus bagaimana lagi ini kan protokoler dan kami juga sama-sama menyadari, Mona juga di kehamilan keempat ini sangat wise sekali dan tidak keberatan dengan kondisi ini. Makanya salah satu keputsan kita yah akhirnya kita ikutin protokoler di rumah sakit,” ucap Indra.

Mona Ratuliu melahirkan secara sesar bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter pada Kamis (21/05/20) di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Regulasi Persalinan Saat Pandemi Covid-19 Membuat Mona Ratuliu Gamang, Ternyata Seperti Ini

Baca Juga: Kasus Corona Pecah Rekor di RI, Epidemiolog Ingatkan Siap-siap Puncak Tertinggi Belum Muncul

Namun mereka belum memberi nama bayi berjenis kelamin perempuan itu. “Nama belum, masih digodok, masih ada masukan dari anak-anak,” ujar Indra Brasco.