Find Us On Social Media :

Peringatan Dokter Kulit Perihal Covid-19 yang Menular Melalui Alat Make Up

Ahli kulit peringatkan masyarakat akan penularan virus corona (Covid-19) lewat alat make up.

GridHEALTH.id - Penyebaran virus corona (Covid-19) terus saja meluas setiap harinya, bahkan  hampir ke berbagai penjuru dunia.

Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan, terlebih sampai saat ini belum ada yang bisa memastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Terkait masalah penyebaran virus corona, baru-baru ini seorang ahli kulit memperingatkan akan bahaya penularan Covid-19 lewat alat make up seperti lipstik, maskara, dan kosmetik lainnya.

Pasalnya alat make up dinilai tak jauh berbeda dengan ponsel, uang, kacamata yang sehari-hari begitu dekat dengan kehidupan dan aktivitas kita.

Produk kosmetik yang sering digunakan seperti eyeliner, maskara, dan lipstik juga kontak langsung dengan mata, hidung, dan area mulut, tempat virus dapat dengan mudah masuk.

Menurut dokter kulit bersertifikat Dr. Adam Mamelak, seperti dilansir HuffPost, saat ini belum ada penelitian yang diterbitkan tentang berapa lama virus dapat hidup di dalam produk kosmetik.

Namun, mengacu pada penelitian yang diterbitkan The New England Journal of Medicine pada April 2020, menunjukan bahwa virus dapat hidup di permukaan plastik hingga 72 jam.

Baca Juga: Kapsul LH Herbal Bisa Mengatasi Covid-19, Hasil Penelitian 3 Ilmuan Ternama China

Baca Juga: Tolak Pembukaan Mal Saat 5 Juni Nanti, YLKI : 'Jangan Gegabah'