Find Us On Social Media :

Masuki New Normal, Jepang Buka Kembali Taman Hiburan, Dilarang Menjerit Saat Naik Roller Coaster dan Tetap Physical Distancing Saat Masuk Rumah Hantu

Penumpang roller coaster di Disney Land Tokyo. Pada era New Normal Life yang akan diberlakukan, penumpang tak boleh lagi berteriak.

 

GridHEALTH.id – Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu sumber pemasukan negara sehingga Jepang menjadi negara kaya raya adalah sektor wisata.

Tak ayal, pandemi Covid-19 cukup membuat negeri matahari terbit ini babak belur kondisi devisanya mengingat turis yang datang ke Jepang merosot sangat tajam.

Tapi syukurlah, sebentar lagi Jepang akan mulai melonggarkan diri  dengan melakukan new normal life menghadapi pandemi Covid-19. Antara lain dengan secara bertahap membuka kawasan wisata.

Taman hiburan seperti Disneyland Tokyo dan Universal Studios Osaka merupakan salah satu tujuan favorit turis. Selama pandemi Covid-19 merebak di Jepang, taman-taman tersebut ditutup hingga lebih dari dua bulan.

Pada Senin (25/05/20), Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah mengangkat keadaan darurat nasional setelah jumlah kasus positif Covid-19 di Jepang menurun drastis.

Dua taman hiburan yang disebutkan di ataspun bakal segera beroperasi kembali, namun dengan aturan pembatasan yang ketat.

Baca Juga: Patut Ditiru, Kebiasaan Orang Jepang Hingga Bisa Menahan Laju Pandemi Virus Corona

Baca Juga: Era New Normal Semua Wajib Pakai Masker Saat Keluar Rumah, Tapi Khusus 3 Tempat Ini Harus Ditambah Face Shield

Pertama, pengunjung akan diukur suhu badannya sebelum masuk. Lalu wajib bermasker dan menjaga jarak selama berada dalam taman hiburan.