Find Us On Social Media :

BNPB Sebut Orangtua Lebih Berisiko Meninggal karena Covid-19, IDAI Tegas; Paling Banyak Balita dan Usia Sekolah

Ilustrasi anak indonesia.

GridHEALTH.id - BNPB Sebut Orangtua Lebih Berisiko Meninggal karena Covid-19, IDAI Tegas; Paling Banyak Balita dan Usia Sekolah.

Beda pendapat tersebut terjadi saat acara Rapat Koordinasi Nasional Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) secara daring, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Beredar Kabar Organ Tubuh Jenazah Covid-19 Diperjualbelikan, Begini penjelasan Ahli

Saat itu, BNPB yang diwakili oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bernardus Wisnu Widjaja mengatakan, bahwa orang tua lebih berisiko meninggal dunia akibat Covid-19.

Mendengar hal itu, IDAI yang diwakili oleh ketuanya dr. Aman Bhakti Pulungan, SpA(K), menanggapi.

Menurut Aman, "Anak itu Pak, banyak yang meninggal, satu anak pun tidak boleh meninggal. Jangan dibilang anak itu enggak ada (yang) meninggal." 

Baca Juga: Pria Asal Jakarta Obati Sakit Saraf Dengan Ganja, Hasilnya pun Tak Terduga

Anak yang meninggal akibat Covid-19, kata Aman, paling banyak berasal dari kelompok umur balita disusul anak usia sekolah.

Merujuk pada data IDAI, Aman menyebut, jumlah anak yang terinfeksi Covid-19 dan meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah.

Mendapati hal itu, Wisnu pun mengatakan, "Memang ada anak-anak yang tertular banyak, tetapi dibandingkan yang orang tua ini jauh lebih banyak orang tua yang meninggal karena infeksi atau tertular virus."

Baca Juga: Upaya Dokter di Inggris, Obat Dicampur Minuman Bersoda Untuk Tangani Virus Corona