Find Us On Social Media :

Tak Banyak yang Tahu, Desahan Wanita di Saat Bercinta Ternyata Mengandung Makna

Desahan penting dalam hubungan seksual karena menjadi tanda kenikmatan.

GridHEALTH.id - Desahan atau erangan khas yang dilakukan saat bercinta sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh wanita.

Terlebih, desahan itu cenderung memicu pasangan yang mendengar merasa terangsang. Namun, apa sebenarnya makna desahan tersebut?

Dikutip dari laman Time, pakar neurosains sekaligus penulis The Science of Orgasm, Barry Komisaruk membeberkan alasannya. Menurutnya, suara yang dikeluarkan saat bercinta berasal dari reaksi psikologis yang perlu dilakukan. 

Barry menganalogikan desahan saat bercinta dengan suara burung camar. Ia menceritakan sebuah kisah tentang burung camar yang bercuit saat akan terbang.

"Ketika burung camar mulai lepas landas, ia mengepakkan sayapnya," katanya. "Setiap kali ia mengepakkan sayapnya, itu mengeluarkan suara."

 

Di sini yang menarik, lanjut dia, sebab segala hal yang dimulai sebagai suara khas yang sederhana segera berkembang menjadi suatu arti.

Baca Juga: Studi : Semakin Besar Kemaluan, Pria Makin Malas Pakai Kontrasepsi

Baca Juga: Di Papua Sampai Saat Ini Tak Ada Satupun Anak Meninggal Karena Covid-19, Ketua IDAI Acungi Jempol

Seorang anggota kawanan burung camar yang mendengar "ahh ahh ahh" akan menafsirkannya sebagai sinyal bahwa temannya sedang lepas landas.